Loading...

Selasa, 08 Desember 2015

LOMBA TPQ se-SEMARANG DAN PENGAJIAN UMUM TPA AL-FATTAH SUMURBOTO DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW


Firman Allah SWT :

إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىّ‏ِ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam kepadanya.” (Al-Ahzab/33: 56)

     Maulid nabi merupakan hari dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan di muka bumi ini, yaitu pada 12 Rabi'ul Awwal (dalam penanggalan hijriyyah). Nabi akhiruz zaman yang menjadi suri tauladan/panutan bagi umat manusia di muka bumi ini. Maka, tidak heran apabila semua kaum muslim di dunia ini merayakan tahun kelahiran nabi Muhammad SAW. perayaan maulid nabi diberbagai penjuru kota di Indonesia kebanyakan hampir sama, yaitu mengadakan sholawatan dengan membaca sejarah nabi Muhammad SAW kurang lebih selama 11 hari di bulan Rabi'ul Awwal (dalam penanggalan hijriyyah), bahkan ada pula yang sampai 30 hari membaca sholawat untuk merayakan kelahiran nabi Muhammad SAW. Selain membaca sholawat, kegiatan positif yang sifatnya mengasah soft skill manusia juga banyak di adakan di berbagai instansi ataupun masyarakat seluruh Indonesia.

     Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Fattah Sumurboto yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Fattah sangat berantusias sekali dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. pada tahun ini LPI Al-Fattah sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengadakan kegiatan pembacaan maulid simtudduror (kitab sejarah nabi Muhammad) selama 11 hari setiap malamnya, dan pengajian serta lomba-lomba untuk para santri TPA Al-Fattah sendiri. Pada tahun ini, TPA Al-Fattah mengadakan lomba antar TPQ se-Semarang, yang bertujuan untuk menjalin silaturrahim baik ustadz maupun santri TPQ/TPA di wilayah Semarang. Selain itu untuk mengasah bakat para santri-santri TPQ/TPA di wilayah Semarang.

     Oleh karena itu, partisipasi Anda dalam meningkatkan kemampuan atau bakat dari para adik-adik/santri-santri TPQ/TPA kami tunggu dalam kegiatan akbar ini. Adapun lomba yang diadakan oleh TPA Al-Fattah Sumurboto yaitu : Lomba Mewarnai, Lomba Tartil Qur'an, dan Lomba Pildacil. Kegiatan ini insya allah akan dilaksanakan pada TANGGAL 2 JANUARI 2016, dimulai dari jam 08.00 - selesai. PENDAFTARAN DIBUKA MULAI HARI INI (9 DESEMBER) SAMPAI TANGGAL 29 DESEMBER 2015. Hadiahnya berupa Piala + Sertifikat + Uang Pembinaan, dan persyaratannya pun sangat mudah. 
UNTUK LEBIH JELASNYA, SILAKAN UNDUH PERSYARATAN DAN FORMULIRNYA DI SINI (di klik).

       Terimakasih atas partisipasi dan do'a nya, semoga Allah senantiasa menjaga kita semua dari mara bahaya apapun, sehingga kegiatan ini akan berjalan dengan lancar. Dan semoga dengan merayakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW kita termasuk dalam kategori ummatnya dan mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW. amiin yaa rabbal alamiin...

cp : 085647762969 (Sigit)
       

Subscribe to this Blog via Email :